Alvaro Morata Hadirkan Rekor Unik

By Admin


nusakini.com - Satu gol dan satu assist Alvaro Morata ke gawang Everton di Stamford Bridge, Minggu (27/8) malam WIB, tidak hanya menginspirasi kemenangan Chelsea dengan skor meyakinkan 2-0, namun juga membawa striker Spanyol itu mengukir sebuah rekor unik.

Sebagaimana dilansir Opta, Morata tercatat menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mampu mengemas gol dan assist di dua partai kandang perdananya. Sebelumnya, Morata juga mampu mencetak satu gol dan satu assist saat Chelsea kalah 3-2 di kandang sendiri dari Burnley di laga pembuka kompetisi.

Di laga kandang melawan Everton, Morata turun sebagai starter dan mampu mengarsiteki gol Cesc Fabregas di menit ke-27 lewat sebuah umpan satu-dua. Penyerang 24 tahun itu kemudian mencatatkan namanya di papan skor jelang turun minum dengan menanduk crossing Cesar Azpilicueta.

Rekor unik tersebut menjadi bukti bahwa Morata mampu memberikan dampak instan setelah didatangkan dari Real Madrid lewat banderol mahal senilai £70 juta di musim panas ini.

Fans Chelsea tentu berharap eks penyerang Juventus ini akan terus melanjutkan performa gemilangnya di pekan-pekan berikutnya untuk menggiring armada Antonio Conte mempertahankan gelar Liga Primer.

Berkat Morata pula, The Blues kini perlahan mulai melupakan Diego Costa. (fft/om)